Ulangan harian Samuel Mikael Kartawinata kelas 8A absen 32

1.

1. Berpikir Komputational (BK)

2. Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)

3. Sistem Komputer (SK)

4. Jaringan Komputer dan Internet (JKI)

5. Analisis Data (AD)

6. Algoritma dan Pemograman (AP)

7. Dampak Sosial Informatika (DSI)

8. Praktik Lintas Bidang (PLB)

2.

Tidak, karena siswa bisa belajar dengan lebih efektif dengan menggunakan komputer karena bisa mengakses internet dan sumber-sumber lainnya.

3.

1. Informatika didasari berpikir komputational seabagai landasan berpikir. Berpikir merupakan elemen paling penting dalam belajar.

2. Informatika bukan hanya gawai atau komputer, tetapi juga memakai aplikasi (perangkat lunak) dan memahami sistem komputasi.

3. Informatika terdiri atas konsep keilmuan dan praktik, dikemas dalam aktivitas pembelajaran yang diharapkan.

4. Informatika merupakan ilmu yang berinteraksi dengan semua bidang lain. Oleh sebab itu, setelah belajar informatika kita harus memikirkan: Apa kaitannya dengan mata pelajaran lain?

5. Pembelajaran Informatika akan mendidik kita suatu hari menjadi pencipta ide karya digital kreatif

6. Pembelajaran Informatika dikelas 8 dilakukan sebagai kelanjutan pembelajaran kelas 7

4.

Contoh : Bermain petak umpet bersama teman, belajar Informatika melalui kertas/buku.

5.

1. Beriman

2. Bertakwa kepada Tuhan YME

3. Mandiri

4. Bergotong royong

5. Bernalar kritis

6. kreatif

6.

Iya, saya sudah belajar dengan rajin setiap hari, berdoa setiap hari, dan membantu orang tua membersihkan rumah.

7.

belum ada

8.

Pernah, saat membatu orang tua mengisi 3 ember saya menggunakan berpikir komputational supaya bisa mengisi ketiga embernya dengan secepatnya.

9.

Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft Power point.

10.

https://samuelmikaelkartawinata.blogspot.com/ Tugas yang saya sudah kerjakan adalah Tugas 1 (rangkuman bab 1), Tugas 2 (perangkat lunak TIK), Tugas 3 (aman bermedia digital), Tugas 5 (Memberi komentar di https://wijayalabs.com tentang google maps)

11.

cover depan

cover belakang




12.



13.

Berpikir komputational, karena sangat bermanfaat di kehidupan sehari-hari dan bisa mempermudah perkerjaan.

14.

Berpikir komputational, karena menunujukan cara menyelesaikan sesuatatu dengan cepat dan tepat.

15.



16.

3 Bungkus gula pasir dan 10.000 kembalian

17.

B, karena lingkaran ke jalur 2 berubah menjadi persegi kemudian berubah menjadi segitiga kemidian ke jalur K dan dari segitiga menjadi persegi.

18.

https://www.canva.com/design/DAFKbPJjN98/ErllQjRnxpypIJeXVtvwiA/edit?utm_content=DAFKbPJjN98&utm_campaign=designshare&utm_medium=link2&utm_source=sharebutton

19.

Cara membuat mie goreng. Pertama rebuskan air di dalam panci. Kedua masukan mieinstannya ke panci. ketiga masukan bumbu. kemudia tiriskan air dari mie. terakhir tuang mie ke piring.

20.

https://www.slideshare.net/8ASAMUELMIKAELKARTAW/presentasi-ke-bogor-samuel-mikael-kartawinata-8apptx


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rangkuman bab 9 Praktik Lintas BIdang Samuel Mikael Kartawinata 8A

ringkasan bab 7 algoritma dan pemrograman Samuel Mikael Kartawinata 8A

Tugas Pertemuan Kedua Samuel Mikael Kartawinata 8A absen 32